Monday, July 4, 2011

Perisai Diri SMK Nusa Bangsa Raih Piala Kejuaraan PD SeJabotabek


Sejumlah senyum menghiasai atlet Perisai Diri Nusa Bangsa disaat penutupan Kejuaraan Silat Perisai Diri se Jabotabek. Meskipun lelah, penutupan ini diwarnai dengan keriangan. Kontingen PD Nusa Bangsa meraih sejumlah piala dalam kejuaraan ini.

Piala pertama Juara ke-2 diraih Pasangan Okki dan Fuadah di Nomor pertandingan Serang Hindar Senjata. Pasangan ini mengalahkan 7 peserta lain dari berbagai wilayah di Jabotabek. Okki yang menggunakan senjata pisau ditangan kiri dan kipas ditangan kanan meliuk lincah mengayunkan serangan dan hindaran. Sesekali terdengar suara keras karena serangan kipas yang dilecutkan oleh Okki. Fuada juga terlihat tegas mengayunkan tongkat (teken) rotannya. Sepasang atket ini terlihat tangkas meskipun baru 4 Bulan ini berlatih silat perisai Diri dan menyandang sabuk Dasar Satu.

Piala Kedua adalah Juara ke-1 diraih pasangan tiga serangkai Anggi, Ella dan Bella. Pasangan ini mengalahkan seluruh tim yang bertanding di Kerapihan Teknik Kombinasi Putri tingkat Dasar. Tim PD Nusa Bangsa ini telah berlatih cukup lama sejak 1 Bulan ini utnk melatih rangkaian teknik kombinasi ini. Tim yang juga pernah tampil di Festival Kampoeng Silat Jampang ini selain kompak juga melakukan teknik dengan kecepatan yang baik dan gerakan yang tegas dan indah.

Piala ketiga Adalah Juara Ke-3 Teknik Berpasangan Tangan Kosong yang diikuti kembali oleh Okkie dan Fuadah. Kali ini Okkie dikalahkan oleh 2 tim yang lebih tangguh dari UIN Syarif Hidayatullah dan SMA Santa Ursula.

Piala Keempat adalah Juara Pertama Pertandingan versi IPSI yang diikuti Andre yang juga berlatih di SMK Nusa Bangsa, yang mengalahkan Asep dari Kampoeng Silat Jampang, rekan berlatih sehari hari.

Pertandingan yang diikuti SMK Nusa Bangsa namun belum meraih kemenangan adalah serang hindar berpasangan tangan kosong yang diikuti Wahyuni dan Bella, Pertandingan versi IPSI yang diikuti Ridwan dan Rossi.

No comments:

Post a Comment