Monday, March 7, 2011

Festival Jampang, Kemang Bogor


VIVAnews - Selain lomba, Festival Jampang 2010 menggelar karnaval dan pawai keliling yang diikuti peserta berbaju khas daerah dan sepeda hias. Sepeda-sepeda dihiasi dengan kertas warna-warni dan berbagai pernak-pernik unik seperti daun-daunan, buah-buahan, dan sayur-sayuran.

Semua peserta sangat baik soal menghias sepeda demi menyemarakkan acara tersebut. Bahkan seorang anak berusia sekitar 3 tahun dengan sepedanya yang juga kecil sangat bersemangat mengayuh ditengah-tengah terik matahari.

Kelucuan banyak ditimbulkan dari “ulah” peserta yang memakai baju aneh-aneh seperti pakaian unik dengan topeng hantu dan bapak-bapak dengan gaya ibu hamil. Iring-iringan sepanjang 100 meter menempuh rute sepanjang kurang lebih 2 kilometer di bawah matahari yang sangat menyengat pada siang itu.

Tim pemenang lomba ini adalah TK Khoirul Bariyah, Pintu Air dan TPA Harkit. Selain semua di atas, juga ada acara dongeng yang disampaikan oleh Kak Ade, Kak Imam, dan Kak Nurul. Kak Imam menggunakan boneka sebagai alat bantu untuk mendongeng sehingga anak-anak sangat antusias menyimak dongeng tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Rampak Bedug, serta door prize dari panitia yang membagi-bagikan banyak hadiah menarik untuk para hadirin. Dalam acara tersebut juga dipersembahkan santunan untuk kaum dhuafa sebanyak 37 juta rupiah. Kemudian menjelang buka puasa acara dilanjutkan dengan Tausiyah dari Ustadz Ahmad Sonhaji.

Warga yang datang dibagikan ta’jil berbuka puasa, snack dan nasi kotak, semua menerima dengan suka cita dan acara ditutup dengan buka puasa bersama.
• VIVAnews

No comments:

Post a Comment